Selasa, 17 Februari 2009



ARTI ANGKA 53

Bunda...
Kutorehkan bait-bait ini untukmu

hari ini ingin kuucapkan terima kasih yang tak terhingga
untuk setiap titik air mata
untuk setiap tetes darah
untuk setiap teguk air susu
dan untuk setiap lantunan doa dalam sujud-sujud panjangmu

satu angka lagi usiamu bertambah
semoga sehat selalu ada untukmu
tak redup api kebahagiaan di binar matamu
tak sia-sia setiap pengorbananmu untuk kami, anak-anakmu

Bunda...
tak terasa bertambah pula keriput di wajahmu
sekarang ada sedikit gelambir di lehermu
aku tahu pasti setiap pertambahan keriput di setiap inci kulitmu
setiap keriput itu berbicara
betapa dengan lengan kuatmu itu
kau rengkuh aku senantiasa

suatu kali aku melihatmu tersedu
dengan segera kau susut air mata itu dengan ujung bajumu
kau tersenyum dengan tergesa
menyembunyikan sesuatu di balik senyum itu

maafkan aku bunda
ketika tanganku tak bisa merengkuhmu
seperti kau merengkuhku saat aku terluka
saat kau yakinkan aku semua akan baik-baik saja

Tapi bunda...
ketika kau tersedu
aku ada di dekatmu
dekat sekali
tapi aku tak bisa merengkuhmu
dan mengatakan:"Bunda, semua akan baik-baik saja"
aku ikut terkulai ketika kau tak berdaya
aku tak bisa menjadi tongkat yang bisa
menjagamu agar kau tetap bisa berdiri sempurna

Namun bunda...
hatiku selalu terpaut padamu
di setiap hentak nafasku
kurasakan setiap kebahagiaan dan kepedihanmu
mungkin cintaku tak sebesar cinta yang kau berikan padaku
tapi bunda, aku ingin mencurahkan cintaku yang mungkin tak seberapa ini
dengan caraku
dengan sebisaku

Di angka 53 ini...
kuharap Tuhan selalu menjagamu
ketika penjagaanku tak sampai padamu
kuharap kau selalu berada di jalanNya
ketika semua orang mengajakmu ingkar padaNya
dan semoga kau selalu menjadi pelitaku
ketika semua cahaya tak mampu menerangi jiwaku
selalu...
selamanya...

Selamat hari lahir BUNDA...
aku selalu mencintaimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar